Kamis, 19 Mei 2011

PROFIL GUPPI

       Yayasan Gabungan Usaha Pembaharuan Pendidikan Islam (GUPPI) merupakan yayasan yang diprakarsai oleh salah satu partai politik penguasa orda baru yaitu Golongan Karya (Golkar). Yayasan ini dibentuk dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia yaitu dengan mendirikan sekolah-sekolah bernafaskan Islam seperti mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi.
       Pada awalnya, sekolah yang berada di bawah naungan yayasan GUPPI ini mendapat fasilitas luar biasa dari permintah saat itu. Hal itu dapat dilihat dari:
  1. Semua sekolah yang berada di bawah naungan GUPPI di dirikan di atas tanah Negara / Desa (bengkok desa). Ini jelas sangat berbeda dengan sistem pembentukan sekolah swasta lain dimana lahan / tempat pendirian sekolah  harus benar-benar hak milik yayasan.
  2. Adanya janji dari pemerintah bahwa sekolah yang berada di bawah naungan GUPPI yang memiliki jumlah siswa lebih dari 100 anak, maka sekolah tersebut akan dirubah statusnya menjadi sekolah negeri.
       Sebuah sair lagu lawas, "Namun janji tinggal janji, kini semua hanya mimpi". Janji terkadang tak seindah faktanya. Seiring berjalannya waktu apalagi setelah runtuhnya orde baru, GUPPI semakin tenggelam. Bahkan sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan GUPPI bagaikan itik lepas dari induknya. Ketidakjelasan susunan kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten membuat GUPPI lebih layak dikatakan "Hidup enggan mati tak mau". Sekolah berlabelkan GUPPI masih berdiri kokoh tapi tersirat pertanyaan besar: siapakah pengurus GUPPI sekarang?, dimanakah kantor Yayasan GUPPI?. Entahlah!!!. Bahkan kami sangat kebingungan ketika harus mengetahui no SK Pendirian GUPPI.
       Namun segala kekurangan tadi tidaklah menyusutkan niat kami, tekad kami, perjuangan kami sebagai GARDA GUPPI MASA KINI (Guru-guru yang bertugas di sekolah GUPPI), karena kami tidak akan putus asa apa lagi menyerah karena keadaan sulit. Perjuangan kamipun sekarang sudah melihatkan hasil memuaskan, lihat saja sekolah berlabel GUPPI walau bagaikan itik lepas dari induknya tapi tidak kalah atau bahkan bisa bersaing dengan sekolah dari yayasan lain bahkan berani bersaing dengan sekolah negeri. Bukan omong kosong, gedung kami, keprofesionalan kami, bahkan prestasi kami sudah tidak bisa di anggap remeh.
      Maju terus GARDA GUPPI MASA KINI,, !!! Kita buktikan kalau kita pasti BISA!!!!!
=====

Mau dapet logo GUPPI???,,, waaani piroooo,,, hehehehe,,, tapi buat ente semua tak kasih gratis dechh,,, download sendiri di link ini.
=====
by Eko Setiyanto, S.pd.I













         
          

12 komentar:

  1. ADAKAH SCAN ASLI SK PENDIRIAN DARI KEMHUMHAM?

    BalasHapus
  2. ADAKAH SCAN ASLI SK PENDIRIAN DARI KEMHUMHAM?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kami dari mi guppi di kota sorong papua barat juga sangat membutuhkan..mohon kemuran hati membantu

      Hapus
    2. harap infonyA ke 082134574368

      Hapus
    3. harap infonyA ke 082134574368

      Hapus
    4. mohon infonya juga ke no ini : 081391107808.
      terima kasihh

      Hapus
  3. SK kemenhunkam GUPPI pusat kh gan?, bskh kami minta copy scannya tsb, bla ad biayanya kami krm gan..

    BalasHapus
  4. kami dibwh Yayasan GUPPI, kami mau bwt tp kata Notaris sdh ada secara nasional, jd kami kebingungan kmn kami mncari copyannya

    BalasHapus
  5. sama..kami dr mi guppi kota sorong juga mengalami hal yang sama..tolong kalau ada kami juga meminta.

    BalasHapus
  6. siapa yang sudah punya fc SK Kemenkumham GUPPI Pusat...tolong kirimi donk...biar kita ditinggal induknya tapi kita sudah bisa mandiri...(MA GUPPI Rakit Banjarnegara Jawa Tengah...)

    BalasHapus